visitaaponce.com

Petahana Bupati Bandung Didukung 4 Partai Maju dalam Pilkada 2024

Petahana Bupati Bandung Didukung 4 Partai Maju dalam Pilkada 2024
Pengurus PKB Kabupaten Bandung dan Partai Gerindra Kabupaten Bandung sepakat mengusung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung.(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

EMPAT partai politik di Kabupaten Bandung sudah berkoalisi. Mereka mengusung petahana bupati Dadang Supriatna untuk kembali memimpin daerah itu pada periode 2024-2029.

Keempat parpol itu ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Gerindra dan Partai Demokrat. Dua partai, yakni Gerindra dan Demokrat memastikan bergabung dalam koalisi pada Minggu (19/5) malam.

"Alhamdulillah, 4 partai politik yang sudah resmi bergabung dalam koalisi Bandung Bedas Lanjutkan, yakni PKB, Gerindra, NasDem dan Demokrat," kata Dadang Supriatna, yang juga Ketua PKB Kabupaten Bandung, Senin (20/5).

Baca juga : Partai Demokrat Akui Kinerja Bupati Bandung Menyentuh Masyarakat

Sebelumnya, pada Minggu (12/5), NasDem sudah menyatakan dukungannya pada Dadang Supriatna. Mereka sepakat berkoalisi dengan PKB.

Gerindra dan Demokrat bergabung dalam koalisi, setelah Dadang Supriatna bersama jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung beserta Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung dan anggota DPRD lainnya,  melaksanakan silaturahmi dengan kedua partai politik tersebut.

Dengan Partai Demokrat Kabupaten Bandung, silaturahmi dan deklarasi digelar di kantor Partai Demokrat di Ciparay. Sementara kegiatan serupa dengan DPR Partai Gerindra Kabupaten Bandung digelar di Pameungpeuk.

Baca juga :  PKB dan Demokrat Kabupaten Bandung Gelar Silaturahmi Menuju Pilkada 2024

"Selain melaksanakan silaturahmi, PKB dengan Partai Gerindra melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman jelang Pilkada Bandung 2024. Penandatanganan ini dihadiri oleh kedua pengurus partai dalam upaya membangun koalisi," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa.  

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung Imbar Utsman mengungkapkan dengan adanya empat partai politik resmi berkoalisi jelang Pilkada Bandung 2024, setiap partai sepakat mengoptimalkan upaya membangun komunikasi. Setiap partai koalisi sama-sama memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bandung yang lebih baik.

"Keempat partai politik ini berusaha untuk tetap solid setelah sama-sama  menandatangani nota kesepahaman koalisi untuk mengusung Dadang Supriatna selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung menjadi calon Bupati Bandung pada Pilkada Bandung 2024. Ini dalam upaya membangun koalisi yang kokoh untuk menuju Bandung Bedas Jilid 2 dan Bandung Bedas Lanjutkan," katanya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat