visitaaponce.com

440 Calon Jemaah Haji Asal Subang Diberangkatkan dari BIJB Kertajati, Majalengka

440 Calon Jemaah Haji Asal Subang Diberangkatkan dari BIJB Kertajati, Majalengka
Para calon jemaah haji asal Subang diberangkatkan ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka.(MI/REZA SUNARYA)

ISAK Tangis keluarga warnai pemberangkatan 440 calon Jemaah haji asal
Subang. Para Calon Haji dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menuju Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Senin (20/5).

Para jemaah haji tersebut termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 10 melalui Bandara Internasional Kertajati, Majalengka. Calon haji yang diterbangkan sebanyak 440 orang terdiri 432 orang calon jemaah haji di tambah 8 petugas kloter.

Sebelum dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, ratusan calon jemaah haji ini di kumpulkan di Aula Asrama Haji Kabupaten Subang, Jalan Arif Rahman Hakim, di komplek Islamic Centre Kabupaten Subang

Baca juga : Gelar Aksi, HMI Subang Kritisi Kinerja Penjabat Bupati

Setelah itu, satu persatu ratusan calon jemaah haji  kloter 10 ini langsung menaiki bus sesuai dengan data kursi masing masing yang telah ditetapkan Kantor Kementerian Agama Subang.

Suasana haru menyelimuti keluarga yang mengantarkan pemberangkatan ke Tanah Suci tak terbendung. Isak tangis pun terdengar.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang dan atas nama pribadi, kami
mendoakan dan mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji dan petugas yang berangkat di kloter 10 ini. Semoga kelancaran, kesehatan dan sampai di Kota Mekah dan kembali ke Indonesia menjadi haji yang mabrur dan mabrullah," kata Sekda Asep Nuroni.

Baca juga : Pemkot Tangsel Lepas 393 Calon Jemaah Haji Kloter Pertama

Dia berharap para calon haji menjaga kesehatan, karena cuaca di Arab sangat panas. Para jemaah juga diminta mengikuti arahan pembimbing haji dan menjalankan tahapan tahapan ibadah sesuai dengan ketentuan.

Pada musim haji tahun ini, jumlah kuota haji Kabupaten Subang mencapai
1.180 calon jamaah haji. Mereka dibagi ke dalam tiga kloter yakni kloter 1, kloter 10 dan kloter 24.

Dalam kloter 24 berjumlah 298 calon jamaah haji. Di antaranya 290 calon jemaah haji ditambah 8 petugas haji, yang akan diberangkatkan pada Senin (3/6) dari BIJB Kertajati, Majalengka.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat