visitaaponce.com

Bank Indonesia Tasikmalaya Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat

Bank Indonesia Tasikmalaya Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat
Bank Indonesia Tasikmalaya menggelar bincang inspiratif untuk mendorong inisiatif dan inovasi generasi muda(MI/KRISTIADI)

DALAM rangka memperingati Hari Buku Sedunia, Perpustakaan Bank Indonesia Tasikmalaya menyelenggarakan bincang inspiratif. Kegiatan itu merupakan program strategis untuk mendorong minat literasi masyarakat dan memberikan dampak positif terhadap sumber daya manusia (SDM).

Kepala Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali mengatakan, bincang inspiratif mengusung tema Financial Goal for Strawberry Generation. Mereka menyasar generasi muda yang memiliki ide kreatif dan inovatif. Potensi mereka sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan di era digital yang sangat kompleks.

Keberadaan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi, tuturnya, sangat diperlukan untuk memenuhi tujuan mencapai kesejahteraan masyarakat. Bank Indonesia Tasikmalaya akan terus mendorong pendidikan sebagai fondasi utama dalam membangun SDM berkualitas dan berdaya saing.

Baca juga : Bank Indonesia Tasikmalaya Sediakan Uang Rp1,97 Triliun

"Literasi memiliki arti yang lebih luas lagi tidak hanya sekadar membaca, tapi juga mencakup berbagai aspek kehidupan terutamanya dapat meningkatkan kualitas masyarakat. Karena, literasi sendiri sebagai muara kesejahteraan, pemberdayaan dan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat, serta melindungi masyarakat dari misinformasi, hoaks yang dapat memicu konflik sosial," ujarnya.

Menurutnya, untuk menciptakan SDM berkualitas, Bank Indonesia Tasikmalaya membentuk program penguatan perpustakaan terbuka untuk masyarakat luas, yakni BI Corner dan iBI Library (perpustakaan digital). Keberadaannya mudah diakses melalui penyediaan koleksi buku berkualitas terkini.

"Bank Indonesia (BI) aktif bergabung dengan komunitas literasi di daerah untuk mendukung penguatan literasi," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat