visitaaponce.com

PKS Bergabung ke Koalisi Dukung Cecep Nurul Yakin sebagai Calon Bupati Tasikmalaya

PKS Bergabung ke Koalisi Dukung Cecep Nurul Yakin sebagai Calon Bupati Tasikmalaya
Lima partai sepakat berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024(MI/KRISTIADI)

JELANG Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung bersama koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PPP. Mereka sepakat mengusung calon bupati Cecep Nurul.

Kesepakatan dituangkan dengan menandatangani piagam koalisi yang digelar di Kantor DPC Gerindra, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Calon bupati, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengatakan, koalisi lima partai membawa visi dan misi Tasikmalaya yang religius Islami, adil makmur untuk semua dan bukan untuk golongan atau sebagian orang. Kelima partai sudah mengeluarkan surat tugas.

Baca juga : Partai NasDem Cari Figur Terbaik untuk Pimpin Tasikmalaya

"Kami sudah memiliki 25 kursi artinya lebih dari cukup karena syarat minimal koalisi 10 kursi atau 20% di DPRD. Sekarang tinggal mencari kandidat calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Terkait wakil, kami sudah menyerahkan kepada Partai Gerindra," katanya, Rabu (5/6).

Ia mengatakan, dalam pencalonannya ini, dirinya membawa misi untuk mengusung sejumlah sektor. Di antaranya optimalisasi proses belajar mengajar, Perda Pondok Pesantren, perbaikan jalan dan pogram kesehatan, pendidikan, membangun rumah sakit di Kecamatan Singaparna, Ciawi, Cikatomas, Karangnunggal dan Manonjaya.

"Dibentuknya koalisi Tasikmalaya maju (KTM) untuk melanjutkan kembali pembangunan ke depan bagi Kabupaten Tasikmalaya. Karena, berbagai upaya harus dilakukan bersama agar perekonomian makin maju, kesejahteraan bagi masyarakat dan meningkatkan pelaku usaha di bidang UMKM," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Ima Budi Rahayu mengatakan, proses sudah berjalan. Parpol sudah bergabung.

"PAN telah menunjuk kandidat calon dari Golkar, yakni Iwan Saputra sebagai calon wakil bupati," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat