visitaaponce.com

PPDB SMA, SMK, SLB Tahap I Jabar 2024 Diumumkan Rabu Malam

PPDB SMA, SMK, SLB Tahap I Jabar 2024 Diumumkan Rabu Malam
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengunjungi kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)

HASIL Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap 1 jenjang SMA, SMK, SLB Provisi Jawa Barat 2024 telah diumumkan, Rabu (19/6), pukul 19.30 WIB.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta bagi calon peserta didik yang tidak lolos dapat mencari sekolah swasta. “Saya kira banyak sekolah swasta yang baik sehingga gunakan jalur sekolah swasta."

Pengumuman PPDB sudah bisa diakses. Masyarakat dapat melihat pada nomor pendaftaran di website Dinas Pendidikan Jabar, disdik.jabarprov.go.id, kemudian aplikasi Sapawarga https://linkin.bio/sapawarga_jabar atau sekolah tujuan.

Baca juga : Jadwal PPDB Jabar 2024 Resmi Diumumkan, Kapan Pelaksanaannya?

Bey menambahkan Panitia PPDB telah bekerja keras melakukan verifikasi dokumen pendaftaran untuk memastikan kebenaran dan keakuratan dokumen. Dinas pendidikan dibantu aparat penegak hukum melakukan pendetilan verifikasi agar tidak ada kecurangan domisili, kartu keluarga dan lain-lain.

Petugas melakukan verifikasi ke lapangan untuk pengecekan domisili calon peserta didik. Walaupun data KK dekat dengan sekolah, panitia PPDB mengecek, kemudian dibawa dalam rapat pleno untuk memastikan hasil verifikasi lapangan terakhir.

“Kita sudah cek. Artinya kita akan menggugurkan kalau tidak wajar dan pihak sekolah tidak ragu untuk menggugurkan,” tegas Bey. 
 
Dia juga mengapresiasi seluruh panitia PPDB yang berani ambil risiko untuk taat aturan. Panitia PPDB tidak perlu takut pada intervensi atau ancaman dari pihak calon peserta didik.

“Intervensi yang nitip-nitip itu banyak, tapi petugas memegang komitmen dengan menandatangani pakta integritas. Jadi mereka harus menjalankan sesuai aturan agar tidak dipecat,” ucap Bey. (SG/Sugeng Sumariyadi)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat