visitaaponce.com

Jumlah Wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya Meningkat

Jumlah Wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya Meningkat
Kawasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya dipadati pengunjung(MI/KRISTIADI)

LIBURAN Tahun Baru dimanfaatkan warga dan wisatawan untuk mengunjungi sejumlab objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Kemacetan lalu lintas sempat mewarnai aktivitas warga.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Itang Budianto mengatakan, jelang pergantian tahun baru 2023-2024 dan libur tahun baru di beberapa lokasi destinasi wisata di wilayahnya terjadi peningkatan pengunjung. Peningkatan pengunjung yang paling banyak terjadi di Pantai Karang Tawulan, Pantai Sindangkerta dan Gunung Galunggung.

"Jelang pergantian tahun baru dan libur tahun baru jumlah pengunjung bisa mencapai puluhan ribu. Ada kenaikan 75% dibanding hari biasa," tambahnya, Senin (1/1).

Di Pantai Karangtawulan, Kecamatan Cikalong, misalnya, tercatat ada 2.750 pengunuung. Sementara di  Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah tercatat 2.600 pengunjung.

Mereka berasal dari Bandung, Jakarta, Cirebon, Karawang, Bekasi, Majalengka dan Tasikmalaya.

Sebagian pengunjung lainnya juga mendatangi kawasan Gunung Galunggung, Situ Shanghyang dan Pamijahan. Para pengunjung paling banyak memasuki pemandian air panas alami dan berjalan-jalan di pegunungan. "Sebagian pengunjung sampai harus bermalam di rumah warga," tambahnya.

Sementara itu, Site Manajer Priangan PT Palawi Sumarsono mengatakan, libur tahun baru terjadi peningkatan jumlah pengunjung ke destinasi wisata Gunung Galunggung.  Mereka menikmati wisata air panas alami.

"Peningkatan kunjungan ke kawasan objek wisata Gunung Galunggung meningkat 100% dibanding hari biasa. Kami melibatkan polisi dan TNI untuk berjaga di lokasi, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman," tandasnya. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat