visitaaponce.com

Polres Tasikmalaya Giatkan Razia Knalpot Bising Bersama TNI

Polres Tasikmalaya Giatkan Razia Knalpot Bising Bersama TNI
Polres Tasikmalaya Kota dan sejumlah anggota TNI melakukan razia knalpot bising(MI/KRISTIADI)

POLRES Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Polisi Militer gencar melakukan razia kendaraan knalpot bising di wilayah Kota Tasikmalaya. Razia gabungan tersebut, dilakukan guna mencegah maraknya kriminalitas yang dilakukan geng motor yang menganggu ketertiban masyarakat.

Kepala Polres (Kapolres) Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Joko Sulistiono mengatakan, razia yang dilakukan petugas gabungan telah berhasil menangkap puluhan motor knalpot bising. Para pengemudi jika tidak terlibat geng motor akan dikenakan sanksi tilang dan wajib mengganti knalpot dengan yang standar.

"Kami melakukan kegiatan razia gabungan ini bersama anggota TNI AU, AD dan Subdenpom Tasikmalaya dengan sasaran motor knalpot bising dan geng motor, karena mereka selama ini sangat menganggu masyarakat. Razia yang dilakukan petugas menangkap dua remaja menaiki motor knalpot bising dengan membawa miras jenis ciu saat dilakukan penggeledahan," katanya, Selasa (9/1).

Dia mengatakan, aksi geng motor yang terjadi di wilayahnya selalu menimbulkan tindakan kriminal dan menganggu ketentraman bagi masyarakat. Dengan banyaknya laporan itu kepolisian tidak akan tinggal diam.

"Sebelumnya, kami telah menangkap 12 anggota geng motor yang melakukan penganiayaan di Jalan SL Tobing, Kota Tasikmalaya. Para pelaku  berstatus pelajar," tandas Joko.

Sebelumnya, Polsek Mangkubumi juga meringkus 11 anggota geng motor berstatus pelajar SMA. Sebelumnya, mereka telah melakukan penganiayaan kepada dua pejalan kaki. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat