visitaaponce.com

Perangi Tengkes, Sumedang Libatkan Lembaga Keagamaan

Perangi Tengkes, Sumedang Libatkan Lembaga Keagamaan
Ilustrasi(Antara)

PEMERINTAH Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melibatkan 31 lembaga keagamaan untuk program penurunan tengkes (stunting) dan pengentasan warga dari kemiskinan.

"Mereka berkomtimen membantu pemerintah kabupaten menurunkan angka tengkes dan mengentaskan warga dari kemiskinan. Komitmen diwujudkan dalam bentuk kolaborasi dan sinergitas program melalui edukasi, 
sosialisasi dan fasilitasi program lainnya," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sumedang, Saeful Amin, Selasa (23/1).

Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman berharap lembaga-lembaga keagamaan bisa membantu Pemkab Sumedang, bukan hanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saja. Mereka juga bisa membantu meningkatkan 
kesejahteraan masyarakat Sumedang.

Baca juga : Anies: Penanganan Stunting Tak Cukup Cuma Dikasih Makan Siang

"Tokoh-tokoh agama Kabupaten Sumedang bahu-membahu dengan kami turut menurunkan angka kemiskinan, stunting dan pengangguran. Intinya kita dorong bersama-sama," ujarnya.

Herman mengatakan, niat baik di awal tahun 2024 melalui upaya yang dilakukan pemkab bersama lembaga ini, diharapkan bisa menciptakan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Baca juga : Bantu Penurunan Stunting, Forum CSR DKI Terjun ke Tiga Lokasi

Ia menghimbau untuk bersama-sama membangun Sumedang dengan niat ibadah dan memberikan kemanfaatan bagi sesama. "Insya Allah Sumedang akan maju dan penuh dengan berkah." (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat