visitaaponce.com

Pemkot Bandung Geser Operasi Pasar Beras SPHP ke Kelurahan, Cek Lokasinya di Sini

Pemkot Bandung Geser Operasi Pasar Beras SPHP ke Kelurahan, Cek Lokasinya di Sini
Ilustrasi(Antara)

ANIMO masyarakat yang datang dan antre untuk membeli beras yang dibanderol seharga Rp53 ribu per 5 kilogram, melalui Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah, di Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) sangat tinggi.

Untuk memecah antrean yang panjang, Pemkot Bandung mengubah pola pendistribusian operasi pasar beras SPHP. Operasi pasar beras yang tadinya dilakukan di kecamatan akan dipindahkan ke masing-masing kelurahan

"Untuk mengantisipasi terjadinya antrean yang begitu Panjang, kami mengevaluasi pola pendistribusian, dengan melakukan pendistribusian beras tidak lagi ke kecamatan, tapi ke kelurahan. Ini dilakukan untuk memecah antrean," kata Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin Rabu (21/2).

Baca juga : Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras SPHP, Cek Jadwal dan Lokasinya

Pihaknya bersama Bulog dan camat, telah mengevalusi terkait pola pendistribusian, agar antrean masyarakat tidak terlalu membludak.

"Pola ini akan dicoba pada 3 kecamatan besok, Kita sudah koordinasi dengan Camat Sukajadi, Gedebage dan Bandung Kidul,"ungkap Ronny.

Nantinya, ia menjelaskan, beras SPHP akan sebarkan ke kelurahan-kelurahan. Secara teknis, beras medium tersebut tetap akan didrop ke kecamatan, lalu pihak kecamatan yang menyebarkan ke kelurahan.

Baca juga : Harga Beras Melejit, Pemkot Bandung Segera Adakan Operasi Pasar

"Jadi tidak ada satu titik penumpukan antrean masyarakat pada Operasi Pasar Beras Medium. Selain itu, untuk memperlancar dan mempercepat transaksi, kasirnya pun akan ditambah, sehingga tidak akan terjadi lagi penumpukan saat pembayaran," tambahnya.

Operasi pasar beras digelar hingga 1 Maret

Ronny berharap pelaksanaan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dapat berjalan lancer, serta masyarakat diimbau untuk tidak melakukan panic buying. Sebagai informasi, Kegiatan Operasi Pasar Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Pasar Murah ini digelar di 30 Kecamatan mulai 19 Februari - 1 Maret 2024.

Kegiatan Pasar Murah terbuka untuk umum, tetapi untuk Operasi Pasar Beras Medium Wargi Bandung diwajibkan menunjukan KTP sesuai dengan domisili Kecamatan pelaksanaan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal kegiatan Operasi Pasar Beras Medium Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Pasar Murah, anda bisa langsung memantaunya melalui akun Instagram @bdg.perdaganganindustri atau @humas_bandung. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat