visitaaponce.com

Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Tasikmalaya Tewas

Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Tasikmalaya Tewas
Satpol PP dan Polres Tasikmalaya menggerebek penjual minuman keras(MI/KRISTIADI)

TIGA warga Kampung Parasalian, Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, tewas saat menjalani perawatan di RSUD Singaparna Medika Citra Utama. Mereka diduga telah mengonsumsi minuman keras oplosan.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Sudaryana mengatakan, saat dibawa ke rumah sakit, ketiga korban sudah dalam kondisi kritis. Mereka kemudian mendapat perawatan intensif.

Namun, saat menjalani perawatan di ruangan IGD, dua pasien, yakni berinisial S dan H tidak tertolong dan meninggal. Sementara R, sebelum meregang nyawa mengaku telah mengonsumsi miras oplosan. Mereka mencampur alkohol murni dengan minuman suplemen.

Baca juga : 11 Pelajar Anggota Geng Motor yang Aniaya Pejalan Kaki di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

Menurut keterangan, ketiganya menenggak miras oplosan bersama-sama pada Jumat (23/2). Pada Sabtu, mereka tumbang dengan keluhan pusing, mual dan panas di dada. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Bayu Catur Prabowo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kematian tiga orang dengan dugaan minum miras oplosan. "Kami masih melakukan penyelidikan. Kami belum memastikan penyebab kematian mereka."

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat