visitaaponce.com

Kementerian Agama, Baznas dan Lembaga Amil Zakat Pecahkan Rekor MURI, Salurkan 1,5 Juta Sembako

Kementerian Agama, Baznas dan Lembaga Amil Zakat Pecahkan Rekor MURI, Salurkan 1,5 Juta Sembako
Pembagian bingkisan dalam Festival Ramadan yang digelar Kementerian Agama, Baznas dan Badan Amil Zakat.(DOK/RUMAH AMAL SALMAN)


RUMAH Amal Salman Bandung menyumbangkan 100 paket sembako untuk mendukung program pembagian bingkisan Ramadan yang digagas Kementerian Agama. Acara itu berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam pembagian bingkisan Ramadan terbanyak dan serentak di Indonesia.

"Dukungan ini tidak hanya menjadi simbol kepedulian, tapi juga menjadi tonggak sejarah dalam upaya bersama untuk memberikan yang terbaik bagi sesama," ujar Manager Program Rumah Amal Salman Bandung, Abdul Aziz.

Dia menambahkan, Festival Ramadan tahun ini bukan hanya tentang pembagian bingkisan semata, tetapi juga tentang semangat kolaborasi yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga : Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Hari Ini Kamis 21 Maret 2024 untuk Wilayah Jabodetabek

Dengan kekayaan budaya dan nilai-nilai kebersamaan, lanjutnya, festival ini menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat yang beragam.

Sementara itu, Kementerian Agama menggelar pemecahan rekor MURI pembagian bingkisan Ramadan terbanyak dan serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (22/3). Penghargaan MURI diserahkan kepada Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, dalam acara Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen di Jakarta.

"Kami menerima penghargaan ini dengan bangga atas upaya kolaboratif kami bersama berbagai pihak terkait," ucap Saiful Rahmat.

Baca juga : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 19 Maret 2024 untuk Wilayah Jabodetabek

Pencapaian membanggakan ini menandai kolaborasi yang kuat antara Kemenag, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan berbagai lembaga amil zakat lainnya.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin, mengungkapkan bahwa sebanyak 1,5 juta paket sembako berhasil disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Setiap paket bantuan Ramadan memiliki nilai antara Rp150.000 hingga Rp200.000. Bantuan tersebut akan didistribusikan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, khususnya selama bulan Ramadan,” ucap Kamaruddin.

Secara menyeluruh, Kementerian Agama menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam festival ini. Keberhasilan mencatat rekor MURI bukan hanya menjadi pencapaian bagi pemerintah, tetapi juga menjadi kebanggaan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat