visitaaponce.com

Demokrat, PAN dan PPP Berkoalisi Usung Calon Bupati Tasikmalaya

Demokrat, PAN dan PPP Berkoalisi Usung Calon Bupati Tasikmalaya
Koalisi PAN, PPP dan Demokrat Kabupaten Tasikmalaya mengusung Cecep Nurul Yakin sebagai calon bupati(MI/KRISTIADI)

KOALISI Partai Demokrat, PAN dan PPP menggelar deklarasi mengusung bakal calon Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, pada pilkada 2024.

Penandatanganan piagam koalisi tersebut, digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, KH Asep Ahmad Maosul Afandi hadir dan menyaksikan penandatanganan kerja sama koalisi yang dilakukan oleh ketiga partai. Mereka sepakat mengusung Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin untuk maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Baca juga : Pengurus Kecamatan PKB se-Tasikmalaya Usung Acep Adang sebagai Calon Bupati

"Kami atas nama Ketua Harian DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan kader terbaik kami Cecep Nurul Yakin sebagai Wakil Bupati dan juga Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya pada PAN dan Demokrat," kata, Ketua Harian DPC PPP Asop Sopiudin, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Selasa (21/5).

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Zulfikri mengatakan, koalisi Partai PPP, PAN dan Demokrat yang dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya. Kepemimpinan di Tasikmalaya harus dwi tunggal agar iklim demokrasi terjaga baik dan pembangunan berjalan.

"Kita ada disini dengan sejumlah alasan. Salah satunya partai pengusung sepakat membangun koalisi dan ingin mewujudkan kepemimpinan Dwi tunggal yang tidak berat sebelah supaya iklim demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya berjalan lebih baik," katanya.

Baca juga : Kota Tasikmalaya Cari Solusi Jangka Panjang Atasi Kekeringan

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Fery William mengungkapkan, koalisi ini terbentuk agar Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik. Figur calon Bupati Cecep Nurul Yakin dianggap representatif mewakili masyarakat Tasikmalaya.

Sementara itu, calon Bupati Tasikmalaya dan juga sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengatakan, koalisi tiga partai ini membawa visi dan misi Tasikmalaya yang religius Islami adil makmur untuk semua dan bukan untuk golongan atau sebagian orang. Ketiga partai sudah meneluarkan surat tugas dan surat rekomendasi untuk mencari mitra koalisi.

"Alhamdulillah, koalisi ini sudah lebih dari cukup, karena syarat minimal koalisi 10 kursi atau 20% dari kursi di DPRD sudah terpenuhi. Sekarang tinggal mencari kandidat calon Wakil Bupati Tasikmalaya<" tandasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat