visitaaponce.com

Pemkab Bandung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Pemkab Bandung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut
Para kepala daerah menerima laporan hasil pemeriksaan dari BPK Jawa Barat(DOK/DISKOMINFO KABUPATEN BANDUNG)

SATU lagi keberhasilan diraih Pemerintah Kabupaten Bandung. Untuk ke-8 kalinya, mereka meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas pencapaian Pemkab Bandung meraih Opini WTP 8 kali berturut-turut.

"Alhamdulillah setelah diperiksa hampir dua bulan, hasilnya Pemkab Bandung meraih opini tertinggi WTP dari BPK RI. WTP ini adalah kedelapan kali secara berturut-turut. Tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami," ujar Bupati Dadang Supriatna seusai menerima penghargaan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/5) petang.

Baca juga : Kembali Raih Opini WTP, Menkominfo: Mari Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Negara

Dia menyatakan opini WTP merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Bandung dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan bebas dari korupsi.

Dengan opini ini, lanjutnya, kinerja Pemkab Bandung mendapat pengakuan bahwa telah berhasil mempertahankan standar transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Apresiasi patut diberikan kepada seluruh jajaran Pemkab Bandung yang telah bekerja keras.

"Untuk meraih Opini WTP 8 kali berturut-turut ini bukanlah perkara mudah. Diperlukan kerja keras dan komitmen dari semua pihak agar prestasi WTP ini dapat terus dipertahankan," paparnya.

Oleh karena itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu berpesan agar  kerja sama, kekompakan dan soliditas yang telah terbangun ini terus ditingkatkan ke depan.

"Saya titip ke depan harus lebih tertib lagi dan segera tindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI agar ke depan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan," ujarnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat