visitaaponce.com

Pemkot dan Polres Tasikmalaya Kota Sasar Pelajar Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Pemkot dan Polres Tasikmalaya Kota Sasar Pelajar Tingkatkan Wawasan Kebangsaan
Para pelajar di Kota Tasikmalaya mengikuti seminar wawasan kebangsaan(MI/KRISTIADI)

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya Kota menggelar seminar wawasan kebangsaan. Tema kegiatan ialah Semangat Hari Kebangkitan Nasional, Cinta Tanah Air dan mencegah paham radikalisme yang bisa mengancam kebhinekaan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, seminar diikuti pelajar untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045. "Generasi muda ini ke depan bisa menjadi penerus bangsa."

Dia mengatakan perkembangan teknologi sekarang ini makin cangih dengan keberadaan media sosial, sehingga konten negatif harus dihindari.

Baca juga : Demokrat, PAN dan PPP Berkoalisi Usung Calon Bupati Tasikmalaya

"Anak muda saat ini tantangannya sangat berat, terutama karena perkembangan teknologi," tambahnya.

Keberadaan gadget, lanjutnya, semakin cangih. Media sosial juga terus berkembang. Untuk itu, peran orangtua dalam mengawasi anak sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Joko Sulistiono mengatakan, kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap pelajar SMA, SMK dan MA di wilayahnya untuk memupuk jiwa nasionalisme. Pihaknya juga berupaya mencegah berkembangnya paham radikalisme.

"Dengan memberikan wawasan kebangsaan yang kuat, kita berupaya agar NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika semakin kokoh. Namun, wawasan yang diberikan bisa dijadikan sarana terutama untuk meningkatkan nilai Pancasila dalam kehidupan bersosial, berbudaya, beragama, dan bernegara supaya bisa membangun bangsa Indonesia lebih maju, setara dengan bangsa yang lainnya," paparnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat