visitaaponce.com

Pemkab Garut Raih Opini WTP ke-9 Kali Berturut-turut

Pemkab Garut Raih Opini WTP ke-9 Kali Berturut-turut
Para kepala daerah di Jawa Barat menerima hasil pemeriksaan laporan keuangan dari BPK Jawa Barat(DOK/PEMKAB BANDUNG)

PEMERINTAH Kabupaten Garut berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Garut Tahun Anggaran (TA) 2023.

Dokumen LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Sudarmanto Eko Putra, kepada Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin. Raihan ke 9 kalinya secara berturut-turut dimulai pada 2015.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutamanya para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Garut. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam menyiapkan segala hal untuk LHP, sehingga Kabupaten Garut bisa meraih WTP yang ke 9 kalinya.

Baca juga : Ciamis Raih Opini WTP dari BPK untuk ke-11 Kalinya

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemkab Garut yang telah bekerja keras dalam menyiapkan segala hal untuk LHP ini, sehingga Kabupaten Garut bisa meraih WTP yang ke 9 kalinya secara berturut-turut," katanya, Selasa (28/5).

Ia mengatakan, keberhasilan ini dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk selalu terus menjaga konsistensi penerapan prinsip akuntabilitas terutama pengelolaan keuangan. Karena, raihan ini menandai 9 kali secara berturut-turut memperoleh opini WTP sejak 2015.

"Kepada seluruh pejabat pengelola keuangan, kami ucapkan terima kasih," ujar Barnas.

Menurutnya, keberhasilan ini dapat menjadi spirit untuk menjaga konsistensi, terutama dalam penerapan prinsip akuntabilitas  pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan. Keberhasilan ini dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh jajaran yang berada di lingkungan Pemkab Garut untuk terus menjaga konsistensi.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat