visitaaponce.com

8 Wisata Farm House Lembang Bandung Beserta Biayanya

8 Wisata Farm House Lembang Bandung Beserta Biayanya
Farm house Lembang(reddoorz)

Farm House Lembang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Lembang Bandung, dengan review positif bertebaran di internet. Tempat ini menawarkan konsep yang unik bertemakan Eropa dengan sejumlah kegiatan seru.

Bisa dibilang, tempat ini kids friendly, namun juga cocok dikunjungi orang dewasa maupun couple yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan menyenangkan.

Selain dipenuhi wahana seru, harga tiketnya bersahabat di kantong. Untuk fasilitasnya juga lengkap, sehingga saat bersenang-senang lebih tenang dan nyaman.

Baca juga : Pemilu 2024, Objek Wisata di Lembang Gratiskan Tiket Masuk Usai Mencoblos

Bagi kamu yang baru pertama kali ke sini, berikut kami berikan panduannya. Mulai dari harga tiket dan lainnya sebagai referensi biaya yang harus dipersiapkan tanpa khawatir lagi masalah finansial. 

Informasi Penting

Sebagai gambaran, Farm house Lembang yang artinya adalah Rumah Peternakan Lembang, merupakan tempat wisata yang berisi sejumlah taman bermain ala rumah pedesaan Belanda yang dikelilingi oleh alam pegunungan. Sebelum ke sini, sebaiknya perhatikan beberapa informasi penting terkait tiket, jam operasional, alamat dan rute.

1. Tiket

Baca juga : Bosan dengan Hiruk Pikuk Kota? ini 3 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung

Tiket Farm house Lembang terbaru masih terjangkau, sekitar Rp 35.000 per orang termasuk anak-anak di atas usia 2 tahun. Di bawah usia 2 tahun, diperbolehkan masuk ke area wisata tanpa harus membayar sejumlah biaya tadi alias gratis. 

Tidak seperti tempat wisata lain, Farm house Lembang memberlakukan harga tiket yang sama untuk wisatawan dari dalam negara maupun luar negeri. Begitupun ketika akhir pekan atau Libur Nasional, harga tiket tetap Rp 35.000 per orang. 

2. Jam Operasional

Baca juga : Kunjungan ke Tempat Wisata Lembang Turun Drastis

Farm house Lembang buka setiap hari, dari jam 9.00-18.00. Akhir pekan buka lebih lama dengan jam buka sekitar pukul 9 pagi, dan baru tutup jam 7 malam. Ketentuan tersebut juga berlaku saat tanggal merah dan hari Sabtu, Minggu.

3.  Alamat dan Rute

Farm house masuk dalam wilayah  Kecamatan Lembang, Bandung Barat, tepatnya yaitu  di Jalan Raya Lembang, Nomor 108, Gudangkahuripan dengan kode pos area 40391.

Baca juga : 8 Wisata Seminyak Bali, Surganya Pantai di Indonesia

Lokasi tersebut sangat mudah ditemukan, baik oleh wisatawan dengan kendaraan umum maupun pribadi. Untuk pengendara mobil, kamu bisa lewat jalan tol dan keluar dari gerbang Pasteur menuju ke Jalan Sukajadi. Lanjutkan perjalanan melalui Jalan Setiabudi sampai Ledeng. Jika keluar melalui gerbang tol Baros Cimahi, lewati jalan Cimahi melalui Parongpong sampai Lembang.

Sementara untuk transportasi umum, kamu bisa naik angkot dari Stasiun Bandung dengan angkot jurusan Stasiun Hall-Lembang. Tidak perlu khawatir salah kendaraan atau tersasar karena hanya ada jurusan angkot itu saja. Jadi, dipastikan sampai tempat wisata Farm house Lembang dengan tepat.

Alur Wisata dalam Farm house Lembang

Supaya tidak bingung, berikut kami berikan gambaran sebagai panduan berwisata saat di dalam Farm house. Mulai dari beli tiket dan tidak ketinggalan mencoba wahana baru. 

Baca juga : 3 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung, Cocok untuk Liburan Bersama Pasangan

1. Beli Tiket dan Tukar Susu

Sampai di lokasi, kamu akan mengambil tiket parkir sekaligus membeli tiket masuk dengan pembayaran cash dan Qris. Pembelian tiket bisa juga dilakukan melalui Ticket Box yang tersedia. Atau membeli secara online melalui Traveloka, Tiket.com, dan marketplace.

Barcode pada tiket akan menjadi akses masuk ke dalam Farm house. Setelah masuk, kamu bisa langsung menukar tiket yang berwarna dengan susu (rasa original, cokelat atau stroberi) atau potongan makanan di resto. 

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2024, Anti-Mainstream

2. Melewati Gembok Cinta

Setelah menukar tiket dengan susu, perjalanan wisata kamu di tempat ini akan dimulai dari melewati area Gembok Cinta.

Kawasan berupa jalanan yang di samping kanan dan kirinya dipenuhi dengan sejumlah gembok dari pasangan yang pernah datang ke sini. Bisa juga dilempar ke dalam kolam, dengan harapan agar cinta mereka bisa abadi.

Baca juga : 13 Tempat Wisata di Surabaya yang Populer di Musim Liburan

Tak perlu repot bawa gembok bagi kamu yang ingin melakukan hal yang sama. Farm house menjualnya, dengan aneka macam gembok yang lucu dan menggemaskan. 

3. Ke Taman Kincir Angin

Perjalanan wisata berikutnya di Taman Kincir Angin. Inilah tempat yang menjadi ikon dari Farm house Lembang. Ada Rumah Hobbit dan Sumur Harapan yang airnya terus mengalir. 

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Jogja Terbaru 2024, Yuk Buruan Ke Sini!

Selain itu, kamu bisa berfoto dengan sejumlah burung merpati dan burung hantu berukuran besar yang memiliki bulu eksotis.

4. Belanja Oleh-oleh dan Makan

Puas bermain-main di kawasan Kincir Angin, kamu bisa lanjut belanja ke Toko Souvenir yang menjual barang unik yang ditata secara estetik. Selain mencuci mata, kamu bisa berfoto di spot instagramable tersebut.

Baca juga : 12 Tempat Wisata di Bali Terbaru 2024 dan Viral

Di area ini juga terdapat Pabrik Kue yang menjual aneka kudapan lezat. Tidak jauh dari tempat pembelian oleh-oleh kue, terdapat sebuah kafe estetik yang menjual aneka jajanan sekaligus untuk tempat beristirahat. Ada toilet dan mushola juga untuk rehat sejenak.

5. Sewa Kostum Eropa

Sebelum beristirahat, kamu bisa sewa kostum dulu. Kostum yang disewakan memiliki konsep yang sama dengan Farm House Lembang. Kamu bisa mengenakan kostum ala Eropa ini untuk berfoto di Rumah Hobbit atau sekitaran area wisata. 

Baca juga : Wisata Pantai Pandawa Bali, Intip Lokasi dan Harga Tiket Masuknya!

6. Berkeliling dan Mengajak Main Anak

Puas berpose estetik, saatnya mengajak anak berkeliling mengitari taman bermain. Tersedia playground anak beserta fasilitas penjaga anak-anak. Area bermain ini sangat luas, dan memiliki banyak tempat duduk.

Ditemani dengan udara yang sejuk khas Bandung sambil makan kudapan, rasanya begitu nikmat. Selain itu, kamu bisa berfoto di ayunan ekstrem yang pastinya aman.

Baca juga : Wisata Nusa Penida Bali, Destinasi Incaran Wisatawan Asing

7. Beri Makan Hewan Ternak

Jangankan anak-anak, orang dewasa pun pasti suka dengan tempat ini. Banyak hewan-hewan menggemaskan yang siap membuat kamu senang.

Kumpulan kelinci di rumahnya, dan domba di kandangnya sangat jinak. Kamu bisa beri makan sampai dengan memberi susu didampingi oleh staf penjaga Farm House yang terlatih. 

Baca juga : Candi Prambanan: Keseruan, Info Penting dan Tips Wisata

Hewan melata seperti iguana dan ular pun bisa kamu ajak berinteraksi dan berfoto bersama. Sekitar area peternakan juga terdapat banyak tempat beristirahat atau menyantap makanan yang nyaman. 

8. Naik Wahana Baru

Terakhir, kamu bisa mencoba wahana baru, yakni Hobbit Slide berupa perosotan warna-warni yang bisa kamu naiki sepuasnya. Anak-anak di bawah 120 cm, harus naik bersama orang tua.

Baca juga : 14 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Kamu Kunjungi

Panjang sekali ya perjalanan wisata Lembang di Farm House, yang pastinya menyenangkan dan seru. Ada banyak tempat istirahat, dan toilet di berbagai penjuru. Membuat pengunjung nyaman berlama-lama di sini.

Biaya Wisata di Farm house Lembang

Ini dia sejumlah biaya yang perlu kamu persiapkan jika mau berkunjung ke Farm House Bandung.

1.    Parkir Rp 5.000 (motor), Rp 10.000 (mobil), Rp 35.000 (bus)
2.    Tiket masuk Rp 35.000
3.    Gembok cinta Rp 30.000
4.    Foto bersama hewan Rp 15.000
5.    Memberi makan hewan ternak Rp 15.000
6.    Sewa studio atau kostum Rp 75.000/jam
7.    Playground anak termasuk pendamping Rp 25.000
8.    Foto di ayunan ekstrem Rp 15.000
9.    Memberi minum susu domba Rp 20.000
10.    Perosotan Rp 25.000 (2x naik) atau Rp 45.000 (sepuasnya)

Itulah tadi informasi lengkap mengenai Farm house Lembang terbaru sebagai gambaran dan persiapan sebelum ke sana.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Esa tanjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat