visitaaponce.com

1.000 Tiket di Stadion si Jalak Harupat Diborong Penonton Asal Jepang

1.000 Tiket di Stadion si Jalak Harupat Diborong Penonton Asal Jepang
Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung(ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

GELARAN Piala Dunia U-17 akan dimulai 10 November 2023. Animo tinggi penonton sudah mulai terlihat di Stadion si Jalak Harupat (SJH), di Soreang, Kabupaten Bandung.

Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, dari 6.000 tiket yang terjual di situs ticketing FIFA, 1.000 tiket di
antaranya sudah dibeli oleh penonton berkebangsaan Jepang. Di
pertandingan itu Jepang berjumpa dengan Polandia, pada 11 November.

"Ada fenomena penjualan tiket yang cukup drastis karena sudah terjual
6.000 tiket. Yang menggembirakan lagi, ternyata sudah ada 1.000 penonton berkebangsaan Jepang yang sudah membeli tiket," ungkapnya.

Dengan terjualnya 6.000 tiket itu, Cakra optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan FIFA yakni ditonton minimal 10 ribu penonton di
setiap pertandingan. Upaya lain yang dilakukan Pemkab Bandung untuk
mencapai target tersebut ialah dengan mengimbau kalangan ASN, camat,  kepala desa, dunia usaha, masyarakat, agar peduli dan mengirimkan calon penonton.

"Sukses penyelenggaran seperti yang dipesankan Bupati Dadang,
diantaranya sukses dalam hal jumlah penonton selama 7 kali pertandingan. Karena itu kami mengimbau kerja samanya termasuk dari kalangan media massa untuk mempromosikan kepada khalayak ramai agar membeli tiket melalui www.fifa.com/ticketing," terangnya.

Cakra pun berharap di pertandingan berikutnya antara Argentina dan Senegal, ada para penonton berkebangsan Argentina yang datang ke Stadsion SJH. Diharapkan dalam pertandingan itu ada efek domino untuk perekonomian di Kabupaten Bandung.

Oleh karena itu dirinya mengimbau UMKM dan para pengusaha untuk menjadikan ajang Piala Dunia U-17 ini sebagai momentum pergerakan perekonomian. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat