visitaaponce.com

Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Angkutan Balik di Tasikmalaya

Menteri Perhubungan Cek Kesiapan Angkutan Balik di Tasikmalaya
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyapa seorang penumpang bus di Tasikmalaya(MI/KRISTIADI)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Tasikmalaya dan Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (30/12). Dia memastikan kesiapan angkutan pada momen tahun baru dan arus balik.

Di Stasiun Tasikmalaya , Menhub yang didampingi sejumlah pejabat dan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah diterima jajaran PT Kereta Api Indonesia.

Menhub menyapa beberapa penumpang yang sedang menunggu kereta di ruang tunggu. Dia menampung kesan-kesan terkait kondisi stasiun dan perkeretaapian.

Menhub melanjutkan peninjauan ke Terminal Indihiang. Dia melihat ruang kesehatan dan menyalami sejumlah sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang tengah menjalani cek kesehatan sebelum membawa penumpang.

Menteri Budi mengatakan, pada liburan akhir tahun ini kondisi penerbangan di Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya, tidak ada aktivitas. Pihaknya sudah bersepakat dengan Wali Kota untuk mengupayakan supaya tetap ada penerbangan.

"Kami sudah bersepakat dengan Wali Kota untuk mengupayakan supaya adanya penerbangan. Tinggal dari pemda dan swasta harus menjamin tingkat okupansi bisa 70%," tambahnya.

Terkait transportasi darat, dia mengatakan, kondisi Terminal Indihiang di Tasikmalaya sudah bagus. Pengecekan kesehatan sopir dan kelaikan bus sudah dilakukan dengan baik. Penumpang juga terlihat senang.

"Saya pikir konektivitas darat dan kereta api sudah baik. Akan lebih bagus jika transportasi udara juga bisa kita tambahkan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk penduduk Priangan Timur dan memastikan transportasi tetap bagus," tandasnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat