visitaaponce.com

Pengendara Motor di Lembang Tertimpa Pohon Tumbang

Pengendara Motor di Lembang Tertimpa Pohon Tumbang
Pohon tumbang di kawasan Alam Sejuk, Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.(MI/DEPI GUNAWAN)

SEORANG pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di kawasan Alam Sejuk, Jalan Kolonel Masturi, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pohon berdiameter 50 centimeter dan tinggi 12 meter itu tumbang saat
terjadi hujan deras pada Minggu (7/1) sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian
tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat beberapa saat.

"Tadi kami menerima laporan warga tentang adanya kejadian pohon tumbang
yang menimpa pengendara motor. Empat anggota tim bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi korban," terang anggota relawan kebencanaan dari Ikatan Keluarga Taruna Mandiri (IKTM), Dedang Kurnia saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, korban sebelumnya dibawa ke Puskesmas Jayagiri, tapi karena perlu penanganan lebih intensif pada lukanya, ia lantas dilarikan ke RSUD Lembang menggunakan ambulans.

"Menurut informasi, korban merupakan warga Cikidang Lembang," ucapnya.

Dengan bantuan gergaji mesin, anggota tim IKTM segera membersihkan jalan dan melakukan pemotongan pohon tumbang yang menghalangi badan jalan. "Untuk jenis pohonnya kami kurang tahu, tetapi jika dilihat kondisinya memang sudah lapuk, karena tumbang langsung dari akarnya," bebernya.

Dedang mengaku, berdasarkan hasil pengecekan di lokasi, masih ada beberapa pohon rawan tumbang yang dikhawatirkan mengancam keselamatan warga. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kepolisian supaya pohon tersebut bisa segera evakuasi.

"Pantauan kami masih ada satu pohon yang rawan, kami tunggu instruksi dari pihak terkait supaya bisa segera dipangkas. Karena lokasinya berada di jalur yang banyak dilalui kendaraan bermotor," katanya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat