visitaaponce.com

Humaira Zahrotun Noor, Caleg DPRD Jawa Barat dan Tim Amin Bongkar Sendiri APK Pemilu 2024

Humaira Zahrotun Noor, Caleg DPRD Jawa Barat dan Tim Amin Bongkar Sendiri  APK Pemilu 2024
Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKB Humaira Zahrotun Noor saat membongkar sendiri APK di Solokanjeruk Kabupaten Bandung(DOK/PRIBADI)

CALON anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKB Humaira Zahrotun Noor bersama Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan inisiatif sendiri menurunkan atau membongkar alat peraga kampanye (APK) yang sebelumnya terpasang di sejumlah titik dan kawasan di Kabupaten Bandung, Minggu (11/2).

Penertiban APK memasuki hari tenang masa kampanye, yaitu mulai hari Minggu (11/2) hingga Selasa (13/2) menjelang hari pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Humaira bersama Tim Amin lainnya juga membongkar APK Caleg DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) yang sebelumnya terpasang di sejumlah sudut yang tersebar di Kabupaten Bandung.

Baca juga : Baliho Caleg DPR RI Roboh, 2 Pengendara Motor jadi Korban

Pembongkaran APK ini serentak dilakukan Tim Caleg bersama Tim AMIN di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bandung. Sejumlah anggota Panwaslu atau petugas pengawas pemilu turut melakukan penertiban atau pembongkaran APK para caleg yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Bandung.

Pantauan di lapangan, Humaira bersama Tim AMIN secara satu per satu membongkar baliho, spanduk, banner, stiker dan bendera yang sebelumnya terpasang di pinggir-pinggir jalan raya maupun di depan rumah-rumah warga dan tempat-tempat lainnya.

Humaira Zahrotun Noor mengatakan bahwa pencabutan atau pembongkaran APK Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Humaira Zahrotun Noor dan Caleg DPR RI dari PKB Cucun Ahmad Syamsurijal adalah untuk membantu tugas Bawaslu atau pihak lainnya dalam menertibkan APK saat memasuki hari tenang jelang  Pemilu 14 Februari 2024.

Baca juga : Bawaslu Kota Semarang Copot Stiker Kampanye di Puluhan Mobil Angkot

"Ini merupakan inisiatif saya bersama Pak Cucun Ahmad Syamsurijal melakukan pembongkaran APK Caleg. Kita tahu bahwa pada hari Minggu (11/2) ini memasuki hari tenang, sehingga semua APK Caleg harus bersih di lapangan. Makanya saya bersama Pak Cucun dan Tim AMIN berinisiatif melakukan pembongkaran APK bertepatan dengan hari tenang ini," tutur Humaira di sela-sela pencopotan APK di Jalan Raya Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Minggu siang.

Dengan adanya inisiatif pembongkaran APK ini, imbuh Humaira, baik dirinya maupun Cucun Ahmad Syamsurijal tidak memiliki tanggung jawab penuh untuk membongkar seluruh APK yang sebelumnya terpasang pada masa kampanye.

"Tetapi kita memiliki inisiatif dan  bekerja sama dengan seluruh tim caleg untuk sama-sama membongkar seluruh APK yang sudah terpasang sebelumnya," kata politisi muda dari PKB ini.

Baca juga : Caleg di Pekanbaru Diingatkan Pasang APK Sesuai Aturan


Kembalikan lingkungan


Humaira juga memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung karena pandangannya terganggu oleh pemasangan APK di jalan-jalan raya maupun rumah-rumah warga.

"Saya diberi waktu selama 75 hari untuk kampanye dalam Pemilu 2024, sehingga kami bersama tim untuk melakukan pembongkaran kembali seluruh APK yang telah kami pasang," tutur Humaira.

Baca juga : Caleg dan Kader Golkar Diminta Bereskan Alat Peraga Kampanye

Ia mengatakan bahwa pembongkaran  APK itu untuk mengembalikan kondisi lingkungan ke semula, setelah sebelumnya masyarakat terganggu dengan pemasangan APK tersebut.

"Mudah-mudahan di masa tenang ini, semua APK bisa dibongkar dan kondisi estetika lingkungan kembali ke semula," katanya.

Humaira juga berharap dengan adanya pelepasan APK ini untuk membantu kerja Bawaslu dan pihaknya lainnya.

Baca juga : Satpol PP Janji Jakarta Bersih dari APK di Masa Tenang

"Dengan adanya hari tenang ini, kami berusaha untuk membantu Bawaslu dalam pencopotan APK yang sebelumnya terpasang," katanya.

Ia mengatakan pembongkaran APK idi mulai dari baliho, spanduk, bener, umbul-umbul maupun bendera yang sebelumnya terpasang di semua sudut kawasan di Kabupaten Badung.

"Dengan adanya inisiatif pembongkaran APK ini juga untuk memberikan dukungan ke Bawaslu, sekaligus membantu dalam proses pembongkaran APK," ujarnya.

Baca juga : Ditemukan 13 Ribu Pelanggaran Alat Peraga Kampanye di Tangerang

Humaira juga mengajak kepada para caleg lainnya untuk sama-sama membongkar dan membersihkan APK yang sudah terpasang sebelumnya.  

"Karena tidak mungkin semua APK dibongkar oleh Bawaslu, sehingga kita turun tangan untuk membongkar APK yang sudah terpasang itu," ujarnya.

Baca juga : Galang Dukungan Pemuda, Caleg Partai Gelora DKI Gelar Turnamen Futsal 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat