visitaaponce.com

Pemkab Purwakarta Pastikan Stok Pangan Aman

Pemkab Purwakarta Pastikan Stok Pangan Aman
Stok beras di sejumlah pasar tradisional di Purwakarta dalam kondisi mencukupi.(MI/REZA SUNARYA)

PEMERINTAH Kabupaten Purwakarta memastikan ketersediaan bahan pokok, khususnya beras selama bulan suci Ramadan dalam kondisi aman.  

Dinas Koperasi UMK Perdagangan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta menyediakan beras sebanyak 8.271,9 ton beras yang siap dipasok ke sejumlah pasar tradisional dan pasar swalayan.

"Masyarakat tidak perlu kahawatir, karena stok beras di Purwakarta berada dalam kondisi aman. Pantauan secara rutin dilakukan sejumlah pasar khususnya di Pasar Induk Cikopo, Pasar Leuwi Panjang, Pasar Citeko, dan Pasar Wanayasa," kata Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta Eka Sugriana, Kamis, (14/3)

Baca juga : DPR, Kementan, dan Bulog Gelar Sidak ke Pasar di Purwakarta

Dia mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan perwakilan Perum Bulog di daerah, untuk memastikan adanya suplai tambahan bila stok beras mengalami kekurangan.

Jaminan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan itu menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, agar semua kebutuhan bahan pokok tersedia dengan jumlah yang aman, sehingga masyarakat
bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar.

"Selain memastikan ketersediaan bahan pokok tersedia di pasaran, kami juga terus mengupayakan agar harga-harga bahan pokok bisa dijangkau
masyarakat. Operasi pasar juga bisa ditempuh melalui penyelenggaraan pasar murah atau bazar selama bulan Ramadan," pungkas Eka.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat