visitaaponce.com

Konsumen Pramestha Mountain City di Dago Giri, Berunjuk Rasa Menuntut Tanggung Jawab Pengembang

Konsumen Pramestha Mountain City di Dago Giri, Berunjuk Rasa Menuntut Tanggung Jawab Pengembang
Para konsumen Perumahan Pramestha Mountain City berunjuk rasa memprotes pengembang(ISTIMEWA)

KONSUMEN yang bergabung dalam Paguyuban Konsumen Perumahan Pramestha Mountain City di kawasan Dago Giri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menggelar unjuk rasa. Mereka memprotes keterlambatan pembangunan unit rumah yang telah mereka pesan sejak 2017.

Para konsumen merasa kecewa karena proyek pembangunan rumah tersebut belum juga selesai sampai dengan saat ini dan terkesan mangkrak.

Salah satu PIC Paguyuban Konsumen Pramestha, Grace mengungkapkan bahwa ada puluhan konsumen yang telah melakukan pembayaran secara cash keras maupun bertahap langsung ke pihak pengembang. Selain itu, mereka juga melakukan pembayaran KPR melalui Bank Mandiri dan Bank BNI.

Baca juga : Ramadan Berbagi Cinta Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung.

Dalam perkembangan, para konsumen dikejutkan dengan bahwa sertifikat rumah mereka ternyata tidak dikuasai Bank Mandiri. Sertifikat diketahui telah diagunkan oleh pengembang kepada Bank China Construction.

Para konsumen Pramestha ini sebelumnya telah melaporkan pengembang perumahan ke Polres Cimahi, Jawa Barat. Itu sebagai langkah awal untuk turut membantu para konsumen guna mencari solusi terhadap masalah yang mereka hadapi.

Menanggapi kondisi ini, Grace menyatakan, pihaknya sudah terlalu sabar untuk menunggu rumah selama 5 tahun. "Kami merasa tidak adil bahwa kami harus menghadapi keterlambatan yang tidak terduga selama ini. Kami berharap pihak pengembang dapat bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah ini dengan segera."

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Alami Badai Cedera

Sementara itu, pihak pengembang Perumahan Pramestha belum memberikan tanggapan terkait tudingan yang dilontarkan oleh paguyuban konsumen.

Di tengah situasi yang semakin memanas ini diharapkan terdapat penyelesaian yang adil bagi kedua belah pihak. Aksi unjuk rasa ini juga menjadi pengingat penting bagi pihak terkait untuk meningkatkan transparansi dan kualitas layanan dalam proyek-proyek pembangunan properti guna melindungi hak-hak konsumen.

Sementara itu, salah satu direktur Pramestha yang ditemui di lokasi menyebutkan akan menampung semua aspirasi konsumen. Dia berjanji akan membawa tuntutan dari para konsumen ke pihak pengembang.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat