visitaaponce.com

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri di Sukabumi

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri di Sukabumi
Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan kesiapan penyelenggaraan arus mudik di Sukabumi(MI/BENNY BASTIANDY)

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus mengecek kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah hukum Polres Sukabumi, Selasa (2/4). Salah satu spot yang jadi fokus pengecekan yakni di sekitar kawasan exit tol Parungkuda.

Wiyagus menuturkan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan di wilayah menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah. Termasuk kesiapan di Pos Pengamanan Terpadu berkaitan dengan
personel serta sarana dan prasarana.

"Pengecekan ini merupakan bagian dari segera dilaksanakannya Operasi
Ketupat Lodaya 2024 menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah. Di Sukabumi, kita cek juga kesiapan Pos Pengamanan Terpadu," ungkapnya.

Baca juga : Kapolda Jabar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sukabumi

Dengan pengecekan tersebut, lanjut dia, kalaupun ada kekurangan segera
dilengkapi. Sehingga, pengamanan saat arus mudik dan balik Idul Fitri nanti bisa betul-betul optimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Semoga dengan upaya pengecekan ini kami bisa mengoptimalkan pelayanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik atau pengendara," pungkasnya.

Usai mengecek Pos Pengamanan Terpadu di exit tol Parungkuda, Kapolda dan rombongan mengecek juga Pos TMC Polres Sukabumi. Setelah itu, merekamelanjutkan pengecekan ke wilayah Bogor menggunakan tol Bocimi.

Baca juga : Jawa Barat Kerahkan 27.162 Personel Amankan Jalur Mudik

Kapolres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Tony Prasetyo Yudhangkoro mengaku sudah bersinergi dengan semua pihak untuk mengamankan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H. Tanpa sinergitas dan koordinasi
antarelemen, pengamanan akan berjalan sia-sia.

"Kami bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran
arus mudik dan balik di wilayah hukum Polres Sukabumi. Koordinasi yang baik antara kepolisian, TNI, dan stakeholder lainnya akan menjadi kunci
keberhasilan mengamankan perjalanan masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran," kata Tony.

Optimalnya pengamanan dan kesiapan personel jadi garansi bagi masyarakat melaksanakan mudik Idul Fitri dengan aman dan nyaman. Berbagai kendala yang berpotensi timbul pun bisa diminimalkan.

"Semoga arus mudik dan balik Lebaran di wilayah Sukabumi dapat berjalan
dengan baik dan terhindar dari berbagai kendala yang mungkin timbul.
Sehingga masyarakat pun bisa merayakan Lebaran dengan damai dan bahagia," pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat