visitaaponce.com

4 Rekomendasi Anime Masak Seru yang Bikin Lapar, Begini Sinopsisnya

4 Rekomendasi Anime Masak Seru yang Bikin Lapar, Begini Sinopsisnya
Anime masak Shokugeki no Souma ((IMDB))

Hati-hati, anime masak ini bisa membuat kamu kelaparan!

Anime atau animasi asal Jepang sudah menjadi salah satu tontonan favorit di kalangan banyak orang. 

Ada banyak genre anime yang bisa kamu nikmati, mulai dari aksi, romansa, drama, hingga horor. 

Baca juga : 5 Fakta Serial One Piece Live Action yang Tayang di Netflix Hari Ini

Mungkin genre tersebut sudah biasa kamu dengar. Apalagi film-film di sekitar kita memang memiliki genre serupa. 

Uniknya, anime memiliki satu genre lain yang juga digemari oleh banyak orang. Genre tersebut ialah genre masak.

Seperti yang kita tahu, makan adalah kegiatan yang wajib dilakukan agar bisa bertahan hidup, di mana memasak merupakan proses yang tidak bisa diabaikan.

Baca juga : Undang Cooking Enthusiast, Ajinomoto Hadirkan Chef dan Kampanye Bijak Garam

Nah, gambaran mengenai masak-memasak ini bisa kamu nikmati dengan menonton anime. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu akan ikut merasa lapar ketika menyaksikan tayangan ini. 

Penasaran apa saja anime masak yang seru? Simak rekomendasinya berikut ini. 

Rekomendasi Anime Masak

1. Master Cooking Boy

anime masak

Baca juga : Sacra Music Hadirkan Aksi Rock Band asal Jepang 'Flow' di GBK Senayan, Jakarta

(iQIYI)

Master Cooking Boy atau Chuuka Ichiban merupakan anime masak jadul yang pernah tayang pada tahun 1997 sampai 1998. Master Cooking Boy memiliki 52 episode dengan cerita yang seru dan inspiratif.

Chuuka Ichiban menceritakan tentang Mao, seorang anak dari juru masak legendaris. Ibunya yang bernama Pai dijuluki sebagai “peri masakan”. 

Baca juga : Impactnation Japan Festival 2023 Siap Meriahkan GBK Mulai Besok

Setelah sang ibunda meninggal, Mao bertekad untuk menjadi juru masak yang handal agar bisa mendapat gelar Master Chef menggantikan ibunya. Sebelum bisa menyabet gelar Master Chef, Mao harus berpetualang mengarungi Cina demi mempelajari berbagai macam metode memasak. 

Perjuangan Mao untuk menjadi Master Chef membuat tontonan ini menarik. Selain kisahnya bertemu teman dan musuh baru, hal yang menarik perhatian tentu adegan memasaknya. 

Saat memasak dan menyajikan makanan yang lezat, Mao sukses membuat penonton kelaparan saat memasak dan menyajikan makanan yang lezat. 

Baca juga : Tayang 19 Juli, Film Doraemon Nobita's Sky Utopia Ungkap Penjelajahan Mencari Kebahagiaan

Kisah Mao termasuk unik karena mengambil latar belakang Cina di abad ke 19. Dalam cerita itu, negara Cina sedang berada dalam ambang kekacauan dan sedang memasuki era “Perang Masak”. 

Semua juru masak di Cina berlomba untuk menjadi chef terbaik, tujuannya entah karena ingin mendapatkan kekuasaan atau ingin dikagumi. 

Di era itu pula, memasak dianggap sebagai kegiatan yang dijunjung tinggi. Sebab, mengejek chef bintang lima atau meremehkan kegiatan memasak bisa membuatmu masuk penjara!

Baca juga : Bertahan Sebagai Cosplayer, Cypon Pernah Berprestasi di Egao Japan Festival

Selain latar belakang unik, menu di Master Cooking Boy masih terbilang realistis. 

Kamu bisa dengan mudah mencari berbagai resep masakannya di internet. Contohnya bubur, nasi goreng emas, hingga dumpling atau pangsit.

Anime Master Cooking Boy diproduksi oleh Nippon Animation dengan ketiga penulis yang sudah pernah terlibat dalam pembuatan anime terkenal, seperti Hiroshi Toda (penulis skenario Dragon Ball Z Kai), Nobuaki Kishima (screenwriter Slam Dunk), dan Yoshiyuki Suga (penulis skenario One Piece dan Saint Seiya). 

Baca juga : Pameran Attack on Titan Hadir di Jakarta, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

Serial Master Cooking Boy muncul kembali pada tahun 2019 oleh Production I.G. Tayang dengan nama True Master Cooking Boy atau Shin Chuuka Ichiban. Adapun serial ini merupakan remake dari anime versi tahun 1997. 

Berbeda dengan versi sebelumnya, True Master Cooking Boy tamat dalam 24 episode. 

2. Yakitate!! Japan

anime masak

Baca juga : Jatuh Bangun Jadi Cosplayer, Azulacan Pernah Dibayar Rp200 Ribu

(Prime Video)

Pada poin sebelumnya, anime masak yang dibahas berfokus pada kuliner Cina. 

Namun, anime masak kali ini berbeda. Yakitate!! Japan hanya fokus dengan roti. 

Baca juga : Lima Grup Musik 'Negeri Sakura' Siap Meriahkan Impactation Japan Festival 2023

Kisah Yakitate!! Japan berawal dari Kazuma Azuma yang terinspirasi oleh seorang kakek untuk membuat roti sejak usia 6 tahun. Kakek tersebut adalah pemilik toko roti yang sepi pembeli. 

Kebaikan sang kakek menginspirasi Kazuma untuk menciptakan roti khusus dari Jepang yang dinamakan Ja-pan. Pan memiliki arti roti dalam bahasa Jepang.

Kazuma sebenarnya mempunyai bakat yang unik, yakni tangan solar. Kemampuan tangan solar itu membuat adonan roti yang disentuh menjadi cepat mengembang. 

Baca juga : Deretan Anime Terbaru 2023 di Netflix

Dibekali dengan bakat serta rasa percaya diri, Kazuma pergi ke Tokyo untuk bekerja di toko kue ternama, Pantasia. Dari situlah, petualangan Kazuma untuk membuat roti terbaik dimulai.

Banyaknya kreasi roti dari Kazuma akan membuatmu kelaparan. Kamu bisa mencoba berbagai resep rotinya yang menarik seperti roti rice cooker, roti kura-kura, hingga croissant 324 lapis.

Yakitate!! Japan tayang pada tahun 2004 hingga 2006 dengan 69 episode. Anime masak ini diproduksi Sunrise dan melibatkan banyak pengisi suara ternama.  Ada Takehito Koyasu (Dio Brando dari Jojo’s Bizzare Adventure), Marina Inoue (Armin Arlert dari Attack on Titan), serta Rie Kugimiya (Alphonse Elric dari Fullmetal Alchemist). 

Baca juga : Masak Lezat Makin Mudah dengan Platform Berbagi Resep

3. Yumeiro Patissiere

anime masak

(MyAnimeList)

Sama seperti Yakitate!! Japan, anime masak ini juga fokus dengan kisah tokoh utama di toko kue. Bedanya, Yumeiro Patissiere lebih banyak mengeksplorasi tentang kue.

Baca juga : Rekomendasi Anime Romance Rating Tinggi

Anime masak yang juga bergenre shoujo ini mengisahkan tentang Ichigo Amano yang sama sekali tidak tahu cara membuat kue. Ketika Ichigo bertemu pastry chef ternama, Henry Lucas, kehidupannya berubah. 

Ichigo terinspirasi menjadi pastry chef handal dan didaftarkan masuk ke Akademi St. Marie yang merupakan sekolah masak khusus makanan penutup yang terkenal. 

Di sekolah itu, Ichigo bertemu dengan grup “pangeran kue” dengan bakat khususnya masing-masing. Selain itu, mereka masing-masing punya peri kuenya sendiri.

Baca juga : Perayaan 30 Tahun Sailor Moon Diwarnai dengan Pameran dan Museum

Yumeiro Patissiere diproduksi oleh Studio Hibari dan sudah tayang sebanyak 50 episode pada tahun 2009 sampai 2010. 

Anime ini dibintangi pengisi suara ternama seperti Aoi Yuuki (Madoka dari Puella Magi Madoka Magica), Nobuhiko Okamoto (Bakugo Katsuki dari My Hero Academia), dan Taketatsu Ayana (Azusa dari K-On).

4. Shokugeki no Souma 

anime masak

(IMDB)

Baca juga : Dear Wibu dan Anime Lovers, Ada Festival Budaya Jepang Di Senayan Park Mall Akhir Pekan Ini

Food Wars! Atau lebih dikenal sebagai Shokugeki no Souma termasuk anime masak yang dramatis. Serial animasi ini menarik perhatian penonton karena reaksi para karakter saat menyantap makanan lezat termasuk “berlebihan”. 

Tidak hanya itu, seluruh makanan yang ditampilkan di layar sukses membuat perut kelaparan!

Souma Yukihira sudah sejak lama menemani ayahnya memasak di restoran. Bakatnya memasak menu-menu yang baru dan menarik terbentuk sejak dirinya masih kecil. 

Baca juga : Jujutsu Kaisen 0 Puncaki Box Office Jepang

Masalah muncul ketika sang ayah memutuskan untuk menutup restoran dan pergi ke New York. 

Souma, yang bermimpi untuk menjadi koki hebat, ditantang oleh ayahnya untuk masuk ke Sekolah Masak Tootsuki. Sekolah masak ini sangat terkenal dan hanya 10% siswa yang bisa lulus dari Tootsuki. 

Bertekad untuk menjadi lebih hebat dari sang ayah, Souma menerima tantangan itu. Si tokoh utama harus siap menghadapi berbagai tantangan dalam dunia masak melawan siswa lain yang tak kalah berbakat.

Baca juga : Universal Studios Jepang akan Hadirkan Atraksi Bertemakan Demon Slayer

Diproduksi oleh J.C Staff, Shokugeki no Souma sudah tayang dalam 5 season. Serial Food Wars mulai ditayangkan pada tahun 2016 dan tamat di tahun 2020. 

Food Wars melibatkan banyak artis suara mumpuni. Contohnya, Yoshitsugu Matsuoka (Kirito dari Sword Art Online), Takahiro Sakurai (Cloud Strife dari game Final Fantasy VII Remake), Natsuki Hanae (Tanjiro Kamado dari Demon Slayer), hingga Junichi Suwabe (Ryomen Sukuna dari Jujutsu Kaisen).

 

Baca juga : Nintendo Switch 2 akan Dirilis Tahun Depan

Deretan anime masak di atas bisa menjadi ide tontonan seru. Ada yang mengisahkan tentang masakan Cina, kontes masak kue, sampai sekolah masak di mana tokoh utama bersaing dengan murid lainnya. 

Jadi, kamu mau nonton anime masak yang mana nih?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Pricilia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat