visitaaponce.com

Jawa Barat Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Jawa Barat Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Stadion Si Jalak Harupat(Antara)

JAWA Barat sudah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Stadion Si Jalak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung, akan menjadi salah satu lokasi pertandingan.

"Kesiapan sarana dan prasarana, infrastruktur dan akses transportasi hanya perlu sedikit penyempurnaan. Kami pastikan akan siap tepat waktu dengan masa penyelenggaraannya," tegas Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Barat Taufiq Budi Santoso.

Menurut dia, semua infrastruktur sudah siap. Hanya masih ada beberapa venue yang perlu disempurnakan. Semuanya masih sesuai waktu perencanaan.

Baca juga : Stadion Si Jalak Harupat Disterilkan untuk Laga Piala Dunia U-17

Pemprov Jawa Barat, lanjutnya, terus berkoordinasi dengan Pemkab Bandung. 

"Insya Allah semuanya tidak ada kendala yang berarti. Semua persiapan dan pertandingan bisa dilaksanakan tepat waktu."

Baca juga : Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

Selain infrastruktur dan persiapan, Taufiq juga menyatakan kantong parkir dan akses transportasi di sekitar venue utama, yakni Stadion Si Jalak Harupat, sudah siap. Kantong parkir yang menjadi opsi antara lain, di kompleks Pemkab Bandung, Gedung Budaya Sabilulungan, dan beberapa spot parkir lain di sekitar stadion.

"Yang sedang kita pikirkan sekarang adalah bagaimana mengoneksikan dari kantong parkir ke Si Jalak Harupat," tambahnya.

Akses transportasi menuju venue rencananya melibatkan pihak penyedia sarana, seperti bus Damri, yang juga disinergikan dengan jadwal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh. 

"Kita carikan pola-pola yang bisa melayani sesuai dengan jam pertandingan, juga jam kedatangan maupun keberangkatan KCJB," katanya.

Mengingat keterbatasan kantong parkir di sekitar stadion dan target penonton yang mencapai 10.000 orang per pertandingan, Taufiq berharap agar masyarakat datang menggunakan transportasi publik.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Ke-19 Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 November-2 Desember 2023. Selain Si Jalak Harupat, venue yang menjadi lokasi pertandingan antara lain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta International Stadium, dan Stadion Manahan Surakarta. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat