visitaaponce.com

Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 4,5

Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 4,5
BPBD mengungkapkan belum ada laporan kerusakan akibat gempa berkekuatan 4,5 di Sukabumi, Jawa Barat.(Dok.MI)

GEMPA bermagnitudo 4,5 menguncang Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (8/2), dinihari sekitar pukul 01.31 WIB. Saat ini dilaporkan belum ada dampak kerusakan akibat gempa tersebut.

Berdasarkan informasi, episenter gempa berada pada 7.64 LS-106.91 BT. Titiknya berada di 80 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi berkedalaman 29 kilometer.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupiq, mengatakan tim BPBD terus memantau perkembangan di lapangan melihat kondisi pascagempa. 

Baca juga : BPBD: 3 Bangunan Rusak di Pusat Gempa Sukabumi

"Tim BPBD sedang monitor lapangan sekaligus menunggu informasi melalui grup WhatsApp dan pesawat Pusdalops. Sampai saat ini belum ada dampak yang terjadi," kata Novian dihubungi Media Indonesia melalui sambungan telepon, Kamis (8/2).

Novian menuturkan getaran gempa bermagnitudo 4,5 tak dirasakan di semua wilayah di Sukabumi. Seperti dirinya yang saat ini sedang berada di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

"Di sini (Kecamatan Kadudampit) tidak terasa sama sekali. Tapi rekan saya di Kecamatan Sukaraja merasakan ada getarannya," ujarnya.

Baca juga : Sukabumi Minta PVMBG Kaji Retakan Tanah akibat Gempa di Kota Bogor

Demikian juga di wilayah Kota Sukabumi, menurut Novian, rata-rata tidak merasakan getarannya. Namun begitu, lanjut Novian, upaya pemantauan pascagempa terus dilakukan karena dikhawatirkan ada yang terdampak.

"Di kantor BPBD Kota Sukabumi juga tidak terlalu merasakan adanya getaran gempa," pungkasnya. (Z-3)

Baca juga : BMKG Ingatkan Waspada Rekahan akibat Gempa di Cigudeg

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat