visitaaponce.com

Sebanyak 296 Ribu Keluarga di Garut Terima Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

Sebanyak 296 Ribu Keluarga di Garut Terima Bantuan Beras Cadangan Pemerintah
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah kepada warga(DOK/DISKOMINFO GARUT)

PEMERINTAH Kabupaten Garut menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah bagi keluarga penerima manfaat. Bantuan diberikan di Kecamatan Kadungora dan Desa Gandamekar.

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah pusat. Setiap keluarga mendapat bantuan sebanyak 10 kilogram beras.

Bantuan disalurkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Perum Bulog dan PT Pos Indonesia. Bantuan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga : Polisi di Garut Lakukan Penertiban Preman dan Parkir Liar

"Dalam bantuan ini diusahakan tidak terjadi duplikasi. Kalau duplikasi nantinya bisa dijual dan bukan dimanfaatkan untuk rumah tangga," ujar Barnas, Rabu (31/1).

Dia menginginkan adanya pemerataan penerima bantuan. Diharapkan bantuan dapat tersalurkan kepada sasaran yang tepat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji mengungkapkan, bantuan beras cadangan pemerintah diberikan untuk 296.885 KPM. Di Kecamatan Kadungora diberikan untuk 8.464 KPM dan Desa Gandamekar sebanyak 461 KPM.

Baca juga : Pos Indonesia Lanjutkan Distribusi Bantuan Pangan CBP di Indramayu

"Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, di tengah harga beras yang tidak murah," tandasnya.

 

Baca juga : Polres Garut Terus Menggelar Penyitaan Knalpot Brong

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat